Observasi Kelas: Penggunaan Konteks Penyusunan Telur pada Pembelajaran Faktor Suatu Bilangan

Laporan Observasi Kelas Oleh:

Ambarsari Kusuma W.

Boni Fasius Hery

Talisadika Maifa

 

Pembelajaran faktor bilangan di sebagian besar sekolah di Indonesia selama ini terlalu berfokus dan dititik beratkan pada aspek kalkulasi semata. Seperti yang kita ketahui bahwa kemampun kalkulasi yang baik dapat sangat memudahkan siswa dalam mengerjakan soal-soal rutin, namun sayangnya mayoritas siswa kita yang memiliki kemampuan kalkulasi yang baik tidak diimbangi dengan pemahaman mendalam dari konsep Matematika yang membelakangi tiap kalkulasi yang mereka tangani.

Untuk itu kami beserta Guru mata pelajaran mendesain pembelajaran yang menggunakan pendekatan PMRI yaitu pembelajaran yang menekankan penggunaan konteks untuk memcapai pemahaman konsep yang mendalam.

Desain pembelajaran  ini kami terapkan di kelas Ibu Astri pada tanggal 7 November 2012 pukul 12.15, tepatnya dikelas IVA SDN 21 Palembang.

 

Laporan selengkapnya dapat didownload di link berikut:

Bahasa Indonesia

English

Posted on November 19, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: